Sofware’s Pembuat Game


Game yang selama ini kita tau,lihat dan mainkan mungkin belum banyak tau bagaimana cara membuat nya  dan dengan apa membuat nya ???🙄 mungkin saya akan memberi tau sedikit sofware yang biasa digunakan untuk membuat Sebuah Game di antaranya adalah

  • 3D Max adalah  pemodel 3D digunakan dalam berbagai industri. Industri medis menggunakan mereka untuk menciptakan model detil dari organ-organ. Industri film menggunakan mereka untuk membuat dan memanipulasi karakter dan objek untuk gambar kehidupan nyata animasi dan gerak. Industri permainan video menggunakan mereka untuk menciptakan aset untuk permainan video. Sektor ilmu menggunakan mereka untuk menciptakan model sangat rinci senyawa kimia. Industri Arsitektur menggunakan mereka untuk membuat model bangunan yang diusulkan dan lanskap. Komunitas rekayasa menggunakan mereka untuk desain baru perangkat, kendaraan dan struktur serta sejumlah penggunaan lainnya. Ada tahapan biasanya banyak di “pipa” yang studio dan produsen gunakan untuk membuat objek 3D untuk film, permainan, dan produksi barang keras dan struktur. 3D pemodel Banyak tujuan umum dan dapat digunakan untuk memproduksi model entitas berbagai dunia nyata, dari tanaman ke mobil orang. Beberapa dirancang khusus untuk model obyek tertentu, seperti senyawa kimia atau organ internal.

    pemodel 3D memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengubah model melalui mesh 3D mereka. Pengguna dapat menambah, mengurangi, meregangkan dan lain mengubah mesh dengan keinginan mereka. Model dapat dilihat dari berbagai sudut, biasanya secara bersamaan. Model bisa diputar dan melihat dapat diperbesar masuk dan keluar.

    pemodel 3D dapat mengekspor model mereka ke file, yang kemudian dapat diimpor ke dalam aplikasi lain selama metadata kompatibel. Banyak pemodel memungkinkan importir dan eksportir untuk dipasang-dalam, sehingga mereka dapat membaca dan menulis data dalam format asli dari aplikasi lain.

    3D pemodel Kebanyakan berisi sejumlah fitur terkait, seperti pelacak ray dan alternatif rendering lainnya dan fasilitas pemetaan tekstur. Beberapa juga berisi fitur yang mendukung atau memungkinkan animasi model. Beberapa mungkin dapat menghasilkan video full-motion dari serangkaian adegan yang diberikan (animasi yaitu).

  • Pygame adalah platform-silang set Python modul dirancang untuk menulis game video. Ini termasuk komputer grafis dan suara perpustakaan dirancang untuk digunakan dengan bahasa pemrograman Python. Hal ini dibangun atas perpustakaan Wikipedia Directmedia Layer (SDL), dengan maksud untuk memungkinkan real-time pengembangan komputer game tanpa mekanisme tingkat rendah dari bahasa pemrograman C dan turunannya. Hal ini didasarkan pada asumsi bahwa fungsi yang paling mahal dalam permainan (terutama bagian grafis) dapat benar-benar sari dari permainan logika dalam dirinya sendiri, sehingga memungkinkan untuk menggunakan bahasa tingkat tinggi pemrograman seperti Python ke struktur permainan.

    Pygame dibangun untuk menggantikan pySDL setelah kematian mendadak. [1]

    Pygame awalnya ditulis oleh Pete Shinners dan dirilis di bawah GNU Lesser General Public License. Sekarang sumber proyek perangkat lunak bebas komunitas open (sejak sekitar 2004/2005).

    Beberapa permainan untuk menggunakan Pygame adalah Slingshot, Frets on Fire, dan Dangerous High School Girls in Trouble.

    Berbasis 2D :

    * Pygame Utilities (PGU) adalah kumpulan alat dan perpustakaan yang meningkatkan Pygame. Peralatan termasuk editor ubin dan editor tingkat (genteng, isometrik, hexagonal). perangkat tambahan GUI termasuk gui berfitur lengkap, rendering html, tata letak dokumen, dan rendering teks. Perpustakaan termasuk sprite dan mesin genteng (genteng, isometrik, hexagonal), mesin negara, timer, dan sistem nilai yang tinggi.

    * Pyglet adalah software perpustakaan berbasis OpenGL yang digunakan dalam mengembangkan game dan aplikasi lain yang kaya visual menggunakan Python bahasa berorientasi objek.
    * MirthKit adalah toolkit sederhana untuk membuat dan mendistribusikan open source, cross-platform game 2D.

  • Java 2 Standar Edition (J2SE), J2SE menyediakan lingkungan pengembangan yang kaya fitur, stabil, aman, dan cross-platform. Edisi ini mendukung konektivitas basis data, rancangan user interface, masukkan/ keluaran (input/output), dan pemrograman jaringan (network programming), dan termasuk sebagai paket-paket dasar bahasa Java.
    * Java 2 Enterpise Edition (J2EE), J2EE menyediakan tempat untuk membangun dan menjalankan multitier enterprise editions. J2EE berisi paketpaket di J2SE ditambah paket-paket untuk mendukung pengembangan Enterprise JavaBeans, Java Servlets, JavaServer Pages, XML, dan kendali transaksi yang fleksibel.
    * Java 2 Micro Edition (J2ME), J2ME selain menyedikan bahasa Java yang sama, unggul dalam portabilitas (kemampuan dapat dijalankan dimanapun), safe network delivery, seperti J2SE dan J2EE. Aplikasi-aplikasi dapat diskalakan (dimampukan) agar dapat bekerja dengan J2SE dan J2EE. J2ME adalah untuk beragam consumer electronic product, seperti pager, smart card, cell phone, handheld PDA, dan set-top box.
    * Golden T Game Engine (GTGE)
    Golden T Game Engine (GTGE) merupakan sebuah 2D Game Library / Game SDK (Software Development Kit) untuk membuat game yang
    4

    • berkualitas dengan mudah. GTGE merupakan kumpulan fungsi bahasa pemograman java (Pustaka Java), yang artinya Anda akan menggunakan bahasa pemograman java untuk membuat game dengan GTGE. GTGE merupakan suatu pustaka lapisan tingkat tinggi (High Level Interface), artinya programmer tidak perlu mengkhawatirkan perintah tingkat rendah lagi (yang menyangkut perintah ke hardware computer). Singkatnya GTGE merupakan kumpulan fungsi-fungsi siap pakai untuk membuat game, seperti fungsi untuk penggambaran ke layar, polling keyboard dan mouse, pemanggilan suara atau musik, dll. Fungsi-fungsi inilah yang disebut dengan Game Engine.

    Mungkin Beberapa Sofwatre yang biasa di gunakan dalam pembuatan game yang biasanya dibuat baik oleh pemula maupun professional . untuk mengembangakn dunia  game😉

 

About FajarRizkiansyah

Tuhan Pasti Tau apa yang kita lakukan untuk kebeneran pasti ada jalan yang terbaik .......
This entry was posted in bacaaan and tagged . Bookmark the permalink.

12 Responses to Sofware’s Pembuat Game

  1. sya says:

    gooooooooooooooooooooooooDDDDDDDDDDDDDD

  2. arief says:

    mantap nigh, pngen banget pake pygame sama java, tapi blom nyampe ilmunya

  3. greenbel says:

    saya pernah Remake game menggunakan pygame…
    Bagi pengguna awam saya sarankan guunakan RPGMVX dengan RGSS nya (Ruby Scripting)
    Atau mungkin menggunakan strawbery prolog (game sejenis dotA)
    Nice post mas!
    mampir ke blog saya donk mas😉 ditunggu kunjungannya

  4. rian says:

    pingin bgt gan,,tpi mna link bwat download ny..?

  5. ahmil says:

    bagus nih infonya..perlua dicoba..makasih ya gan ,,,

  6. I really like your blog.. very nice colors & theme.

    Did you create this website yourself or did you hire someone to do it for you?
    Plz answer back as I’m looking to design my own blog and would like to find out where u got this from. thanks a lot

    • I created this blog itself with its own imagination that I pour it all into my graffiti pour in such a way that I can thank a lot of people, who lifted Natural & Technology. Thank you for liking my blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s