Mengapa Harus Engineer?


EngineerIndustri engineering berkaitan dengan, desain instalasi, perbaikan, evaluasi kendali, dan sosio-teknis sistem di hampir semua sektor, termasuk manufaktur, distribusi, pemerintah, energi, kesehatan, dan keuangan. Sebuah fitur yang membedakan dari disiplin teknik industri adalah integrasi dari manusia, mesin, bahan, dan informasi untuk mengoptimalkan kinerja sistem tersebut dengan menggunakan sumber daya yang tersedia dengan cara yang paling efisien, tetapi tanpa lingkungan sosial dan fisik yang merendahkan. Pelatihan teknik industri harus menyediakan praktisi masa depan dengan seperangkat kompetensi yang dibutuhkan untuk menciptakan dan memelihara organisasi yang fleksibel, yang pada gilirannya mampu beradaptasi terus menerus dengan lingkungan yang dinamis.

IT
Pilihan Pada Teknik Informatika

Para insinyur industri berusaha untuk membuat orang lebih efisien dan efektif dengan memastikan bahwa mereka memiliki akses mudah ke informasi yang tepat pada waktu yang tepat. Perkembangan pesat dalam teknologi komputer telah menciptakan ledakan informasi manajemen. Sebuah pandangan sistem organisasi tentu harus mengatasi masalah berikut:

Menyediakan akses ke data dan mendistribusikan data yang relevan bagi semua orang yang membutuhkannya.
Mengurangi volume besar data menjadi informasi yang berguna untuk proses manajemen.
Mengkoordinasikan proses pengambilan keputusan orang dan komputer dalam organisasi.
Merancang sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi tertentu.
Mengelola evolusi sistem informasi dalam suatu organisasi.
Positioning teknologi informasi dalam pengembangan strategis korporasi.
Mengambil keuntungan dari teknologi informasi di pasar global.
Mengubah data warisan sistem pengolahan menjadi strategis, alat-alat teknologi informasi kompetitif.
Dalam mengatasi masalah ini, perbedaan dibuat antara teknologi komputasi dan sistem, yang jelas relevan dengan setiap insinyur, dan topik rekayasa lebih khusus industri seperti teknologi integrasi, manajemen teknologi informasi, dan sistem terpadu. Topik-topik yang terakhir menangani kualitas yang unik dari sistem terintegrasi dalam kelas tertentu organisasi, seperti manufaktur, bisnis, dan kesehatan.

Faktor kehidupan dan pilihan Ergonomi

Insinyur industri juga meningkatkan produktivitas dan efisiensi dengan mempelajari dan memperbaiki lingkungan kerja fisik yang sebenarnya. Faktor manusia rekayasa adalah studi tentang orang sebagai pekerja dan sebagai manajer, baik dari titik fisiologis dan psikologis pandang. Studi tentang fisiologi manusia, terutama sistem saraf, menyebabkan penemuan menarik tentang reaksi terhadap rangsangan, persepsi sensorik, kinerja manusia pada tugas operator, dan kemampuan orang untuk memproses informasi.

Prinsip-prinsip ini diterapkan pada desain sistem manusia-mesin, dengan perhatian khusus pada masalah tampilan informasi, tata letak kontrol, kontrol sistem kompensasi, dan desain lingkungan kerja. Perilaku masyarakat dalam organisasi kerja diperiksa dari sudut pandang psikologi individu dan sosial. Studi-studi ini mengarah pada kesimpulan penting tentang gaya manajerial dan kepemimpinan, tujuan organisasi dan insentif, hubungan karyawan, dan pelaksanaan perubahan terencana.

Riset Operasional dan opsi Ilmu Manajemen

Penelitian operasional dan ilmu manajemen melibatkan pemodelan matematika sistem nyata dan proses dengan maksud untuk mampu memprediksi dan optimal mengontrol kinerja mereka. Sebagai contoh, statistik digunakan untuk menentukan berapa banyak persediaan harus dilakukan di sebuah gudang untuk meminimalkan biaya yang diharapkan membawa saham dan kekurangan. Teori antrian digunakan untuk menganalisa waktu tunggu dari orang atau pekerjaan yang menunggu untuk layanan di bank, ruang gawat darurat, dan fasilitas produksi. Aljabar linear (disebut pemrograman linear) digunakan untuk menentukan bauran produk yang optimal untuk memaksimalkan keuntungan tunduk keterbatasan kapasitas sumber daya, atau alokasi optimal fasilitas pelayanan (seperti stasiun pemadam kebakaran) untuk meminimalkan waktu pelayanan yang diharapkan.

Wilayah yang tercakup oleh pilihan ini termasuk penjadwalan, kehandalan, pemeliharaan, peramalan, antrian, analisis nilai, dan pengambilan keputusan di bawah ketidakpastian. Banyak kegiatan teknik industri saat ini adalah penerapan ilmu manajemen dalam mendukung pengambilan keputusan di semua tingkat organisasi.

Karir di  Industri

karirInsinyur industri mengembangkan proses dan sistem yang dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas. Insinyur industri memberikan kontribusi yang signifikan terhadap majikan mereka dengan menyimpan uang sementara membuat tempat kerja yang lebih baik bagi para pekerja lainnya. Dengan demikian, mereka dapat menemukan pekerjaan dalam organisasi yang menghargai tujuan-tujuan.

About FajarRizkiansyah

Tuhan Pasti Tau apa yang kita lakukan untuk kebeneran pasti ada jalan yang terbaik .......
This entry was posted in bacaaan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s