Game Tak Luput Dari AI dan 3D


Dunia Maya Tidak Pernah luput dari Permainan Atau yang biasa kita sebut Game. Perkembangan Game dari detik ke detik, hari ke hari hingga tahun ke tahun semakin melesat di karenakan perkembangan Teknologi yang mengikutsertakan nya . dimana Game juga tidak luput dari  Kecerdasan Buatan yaitu yang kita kenal dengan  Artificial Intelligence atau AI)  dimmana

Kecerdasan Buatan Artificial Intelligence atau AI) didefinisikan sebagai kecerdasan yang ditunjukkan oleh suatu entitas buatan. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin Komputer agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan Manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, Permainan Komputer (games), jaringan Syaraf Tiruan dan Robotika

Banyak hal yang kelihatannya sulit untuk kecerdasan manusia, tetapi untuk informatika relatif tidak bermasalah. Seperti contoh: mentransformasikan persamaan, menyelesaikan persamaan integral, membuat permainan catur atau Backgammon. Di sisi lain, hal yang bagi manusia kelihatannya menuntut sedikit kecerdasan, sampai sekarang masih sulit untuk direalisasikan dalam  informatika  Seperti contoh: Pengenalan Obyek/Muka, bermain sepak bola

Walaupun AI memiliki konotasi fiksi ilmiah yang kuat, AI membentuk cabang yang sangat penting pada ilmu komputer, berhubungan dengan perilaku, pembelajaran dan adaptasi yang cerdas dalam sebuah mesin. Penelitian dalam AI menyangkut pembuatan mesin untuk mengotomatisasikan tugas-tugas yang membutuhkan perilaku cerdas. Termasuk contohnya adalah pengendalian, perencanaan dan penjadwalan, kemampuan untuk menjawab diagnosa dan pertanyaan pelanggan, serta pengenalan tulisan tangan, suara dan wajah. Hal-hal seperti itu telah menjadi disiplin ilmu tersendiri, yang memusatkan perhatian pada penyediaan solusi masalah kehidupan yang nyata. Sistem AI sekarang ini sering digunakan dalam bidang ekonomi, obat-obatan, teknik dan militer, seperti yang telah dibangun dalam beberapa aplikasi perangkat lunak komputer rumah dan video game.

‘Kecerdasan buatan’ ini bukan hanya ingin mengerti apa itu sistem kecerdasan, tapi juga mengkonstruksinya.

Tidak ada definisi yang memuaskan untuk ‘kecerdasan’:

  1. kecerdasan: kemampuan untuk memperoleh pengetahuan dan menggunakannya
  2. atau kecerdasan yaitu apa yang diukur oleh sebuah ‘Test Kecerdasan’

Dimana kita dapat menikmati Game itu seperti kita berada di dunia Game dan kita dapat merasakan seperti apa yang kita mainkan …. Di tambah dengan Visual yang telah mencapai 3D

dan di iringi dengan berjuta-juta  warna yang membuat semakin nyaman  para gammers(pemain)  bermain Game . Tapi sekarang mungkin lebih banyak Para Gammers tertarik Dengan Game Online di mana Kita dapat saling berbicara langsung (chat) sambil bermain Game . mungkin beberpa permainan yang menggunakan Internet diantaranya Ayodance Online,Point Blank ,Dota .dan masih banyak permainan game lainya .

Mungkin ke depan nya Perindustrian game akan semakin Mengembagnkan Dengan Virtual Reality

Virtual reality (VR) adalah istilah yang berlaku untuk lingkungan simulasi komputer yang dapat mensimulasikan tempat di dunia nyata, maupun di dunia khayalan. Kebanyakan lingkungan virtual reality saat ini terutama pengalaman visual, yang ditampilkan baik pada layar komputer atau melalui display stereoskopik khusus, tetapi beberapa simulasi meliputi informasi sensorik tambahan, seperti suara melalui speaker atau headphone. Beberapa, sistem haptic canggih sekarang meliputi informasi taktil, umumnya dikenal sebagai umpan balik kekuatan, dalam aplikasi berjudi dan medis. Selanjutnya, virtual reality meliputi lingkungan komunikasi jarak jauh yang memberikan keberadaan virtual pengguna dengan konsep telepresence dan telexistence.

Pengguna dapat berinteraksi dengan lingkungan virtual atau artefak virtual (VA) baik melalui penggunaan perangkat input standar seperti keyboard dan mouse, atau melalui alat multimodal seperti sarung tangan kabel, Polhemus, dan omnidirectional treadmill. Lingkungan dapat simulasi mirip dengan dunia nyata-misalnya, dalam simulasi untuk pelatihan pilot atau memerangi-atau dapat berbeda secara signifikan dari realitas, seperti di VR game. Dalam prakteknya, saat ini sangat sulit untuk menciptakan suatu kesetiaan tinggi pengalaman realitas maya, sebagian besar karena keterbatasan teknis daya pengolahan, resolusi gambar, dan bandwidth komunikasi, namun, para pendukung teknologi kita berharap bahwa keterbatasan tersebut akan diatasi sebagai pengolah, imaging , dan teknologi komunikasi data menjadi lebih kuat dan efektif biaya dari waktu ke waktu.

Virtual realitas sering digunakan untuk menggambarkan berbagai aplikasi yang umumnya terkait dengan mendalam, sangat visual, lingkungan 3D. Pengembangan perangkat lunak CAD, grafik akselerasi hardware, kepala mount display, sarung tangan database dan miniaturisasi telah membantu mempopulerkan dugaan itu. Dalam buku The Reality Metafisika Virtual oleh Michael R. Heim, tujuh konsep yang berbeda tentang realitas maya diidentifikasi: simulasi, interaksi, kepalsuan, perendaman, telepresence, perendaman seluruh tubuh, dan komunikasi jaringan. Definisi ini masih memiliki romantisme futuristik tertentu melekat . Orang sering mengidentifikasi VR dengan kepala dipasang menampilkan dan sesuai data. 😆

About FajarRizkiansyah

Tuhan Pasti Tau apa yang kita lakukan untuk kebeneran pasti ada jalan yang terbaik .......
This entry was posted in bacaaan and tagged . Bookmark the permalink.

3 Responses to Game Tak Luput Dari AI dan 3D

  1. dee says:

    semoga banyak yang membuat teknologi AR dan VR dari kalangan kita? agar pasar lokal semakin di pandang dunia 😀

  2. Hiteabige says:

    belajar banyak

Leave a comment